Kamis, 06 Desember 2012

green canyon


Green Canyon yang ane kunjungi adalah bukan Grand Canyon di sungai colorado sana, tapi green canyon disini adalah nama baru yang dulunya adalah Cukang Taneuh di pangandaran. tempat ini adalah merupakan sungai yang namanya adalah sungai Cijulang, sungai ini melintasi suatu wilayah yang hampir mirip dengan Gua, tpi kayaknya sich itu Gua karena disekitarnya terdapat stalaktit dan stalaknit. tempat ini terkesan Gua namun atapnya terbuka. dan kondisi inilah yang menciptakan suasana ditempat ini menjadi indah. 


untuk menuju kesana kita disediakan perahu dangan tarif 1 perahu berjumlah maksimal 6 orang. setelah sampe dipenghujung route perahu, perahu tidak akan bisa melewati wilayah gua karena ada batu karang yang membatasi antara mulut gua dan sungai. setelah itu kita diharuskan berenang untuk munuju lokasi kedalaman gua tersebut, bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena bisa menggunakan pelampung, pelampung telah disediakan diperahu masing-masing. air yang terdapat di dalam gua kondisinya berbeda dengan air yang berada disungai, air yang berada di sungai

adalah air payau/asin tetap setelah kita memasuki wilayah gua, air tersebut rasanya tawar. itulah yang membedakan wilayah sungai dan gua. selama berenang, kita akan merasakan kesejukan yang merupakan gabungan antara kondisi alam gua itu sendiri dan air yang berasal dari mata air. kita selama di gua tersebut sekaligus dapat merasakan beberapa aktifitas yaitu berenang, panjat tebing menuju batu payung, loncat indah dari atas batu payung dan juga Caving penelusuran gua. dibawah ini terlihat stalaktit dan stalaknit yang menjulang dan menghiasi lokasi gua..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.